Fasha Tanda Tangani Kerjasama dengan PT.Rimba Palma Sejahtera

Jambi, Potret.co.id – Bertempat di Ruang pola kantor Walikota Jambi, Senin (4/5). Walikota Jambi H. Syarif Fasha secara langsung menandatangani kerja sama antara Pemerintah Kota Jambi dengan PT. Rimba Palma Sejahtera terkait dengan penggunaan fasilitas infrastruktur milik pemerintah kota Jambi yang di mensi dan kapasitasnya akan di tingkatkan oleh PT Rimba Palma.

Fasha mengatakan kerja sama ini tidak lain karena PT Rimba Palma memiliki industri  di lokasi tersebut dan ada di wilayah hukum kota Jambi terkait dengan energi yaitu untuk mensuplay pembangkit listrik milik PLN  yang bahan bakunya  menggunakan limbah sawit yaitu cangkang.

Fasha juga menambahkan bahwa PT Rimba Palma akan meningkatkan produksi pasokan listriknya.

“Berarti akan menambah pasokan bahan bakunya berupa cangkang, dengan peningkatan ini akan ada penambahan produktivitas dari kendaraan angkut yang di perlukan saat ini adalah peningkatan daya dukung jalan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Fasha mengatakan bahwa PT Rimba Palma bersedia untuk meningkatkan daya dukung jalan yang tadinya fleksibel fretmont menjadi rigit fretmont yaitu dengan beton dengan lebar dan penambahan ketebalan akan di laksanakan kedepan.

“Ini perlu harus di ikat dengan perjanjian kerjasama. Tidak hanya di bidang peningkatan prasarana infrastruktur, tetapi juga akan di buat kerjasama-kerjasama yang lain yaitu kita ketahui bahwa pemerintah kota Jambi saat ini lagi pembahasan terkait BUMD.

Mudah-mudahan selesainya BUMD di sahkan nanti di tahun depan, kita akan melihat peluang apa yang bisa di kombain dan di kerjasamakan nanti dengan PT Rimba Palma atau pihak-pihak ke 3 lainnya yang ada di kota jambi. Sejatinya bahwa BUMD nanti di gunakan untuk hal yang sifatnya komersial, sehingga menambah peningkatan PAD untuk kota jambi,” paparnya.

Fasha mengucapkan terimakasih kepada PT Rimba Palma atas kerjasama ini.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bermanfaat dan tanpa meninggalkan hak-hak masyarakat yang ada di sekitar tersebut,” tambahnya lagi.

Terkait dengan dampak lingkungan tersebut, Fasha mengatakan bahwa hal tersebut sudah di kaji oleh Dinas Lingkungan hidup dan Dinas Kesehatan tentang HAO tersebut.

“Intinya bahwa PT Rimba Palma siap bekerjasama dan siap juga apa yang menjadi masalah juga siap di koordinasikan bersama dan di musyawarahkan bersama untuk mencari solusi yang terbaik dan tidak merugikan masyarakat dan tidak juga kita harus mengsengsarakan investasi di kota Jambi,” bebernya.(Ri)