Ganja 230,362 Kg, Dimusnahkan Oleh Ditresnarkoba Polda Jambi

Jambi, Potret.co.id – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi musnahkan barang bukti sitaan berupa ganja seberat 230,362 kilogram, di kremasi pemakaman umum, Pondok Meja Paal 12, Kabupaten Muaro Jambi. Kamis (31/10/2019).

Pemusnahan ini, dipimpin langsung oleh Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta dan disaksikan tersangka RZ, YS, dan SB warga Aceh. Turut hadir, pihak kejaksaan dan pengacara dalam pembakaran ini.

Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes pol Eka Wahyudianta mengatakan, Pemusnahan barang haram itu dilakukan di tempat pembakaran mayat Hal ini dikarenakan Jambi Masih dilanda kabut asap.

“Ini merupakan perintah pak kapolda, dan juga pemusnahan ini tidak melanggar undang undang,” ujarnya.

Ia menyampaikan jika tersangka membawa ganja yang merupakan pesanan dari warga Lampung. Namun sebelum barang haram itu sampai ke tangan pemesanan, ketiganya sudah di amankan petugas pada Agustus lalu.

“Mereka di diupah sebesar Rp 25 juta. Dari pemilik barang yang berada di provinsi Nangroe Aceh Darussalam,” sebutnya.

Untuk ketiga tersangka harus menjalani proses hukum dengan di jerat pasal 111 ayat 2 undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“pelaku di pidana penjara seumur hidup atau dipidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum sebesar Rp 10 miliar,” ucapnya.(cbf)