Jadikan Tagline #CaRi_aMaN Sebagai Gaya Hidup, Sinsen Sasar Ratusan Pelajar Batanghari

Jambi, Potret.co.id – Sebagai pelopor keselamatan berkendara, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di provinsi Jambi kembali menggelar edukasi safety riding dengan tema “Sumpah Pemuda Untuk #CaRi_aMaN”. Kali ini, tim safety riding Honda Sinsen mengunjungi SMK N 2 Batanghari, SMA N 6 Batanghari, dan SMA N 10 Batanghari.

Ratusan siswa/i tersebut sangat antusias mengikuti edukasi safety riding ini.
“Tagline #Cari_aMaN ini mendorong masyarakat pengguna sepeda motor untuk menjadikan penggunaan helm dan jaket sebagai sebuah gaya hidup dan style berkendara. Tagline ini bahasanya ringan dan mudah diingat, dengan harapan pengguna sepeda motor terutama yang berusia muda dapat menjadikannya gaya hidup di keseharian” ujar Rudi Septiyadi, Instruktur Safety Riding Sinsen.

Kegiatan safety riding ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi teori dan sesi praktek. Untuk sesi teori meliputi peralatan pengendara, pemeriksaan kendaraan, postur tubuh berkendara dan pengereman. Selanjutnya untuk sesi praktek, dimana para peserta akan diuji kembali dengan melakukan demo sesuai dengan poin-poin safety riding yang sudah dipelajari pada sesi teori.

“Tidak hanya pelajar sekolah, kami juga berikan pelatihan keselamatan berkendara ini untuk para bikers komunitas, instansi pemerintahan, para pengemudi online, serta anggota kepolisian” tambah Rudi.

Berlangsung meriah, diakhir acara tim safety riding honda Sinsen juga tak lupa memberikan doorprize bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi safety riding yang telah disampaikan.

“Saya berharap dengan adanya edukasi safety riding ini para pelajar akan mengerti pentingnya cari aman saat berkendara karena tanpa keselamatan, hal – hal yang berharga dalam hidup tak akan dapat kita temukan, pakai jaket dan helmmu, CaRi aMaN!” tutup Rudi.(ca)