Pembukaan MTQ di Kecamatan Sumay Berlangsung Sukses

Tebo, Potret.co.id – Ditandai dengan pemukulan beduk, pembukaan MTQ tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Tebo dilaksanakan di Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Senin (28/10/19), di hadiri langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar berserta istri, dan para tamu  undangan lainnya. pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk.

Ambiar, Camat Sumay menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara, atas teselenggaranya acara ini.

“Kepada panitia dan masyarakat Kecamatan Sumay, saya ucapkan terimaksih telah ikut mensukseskan acara ini,” Ucapanya.

Ia juga mengatakan, kita persiapkan diri dalam rangka penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang sebentar lagi akan dilaksanakan momen sekaligus merupakan wahana bagi para kafilah untuk melatih diri agar bisa tampil lebih baik pada MTQ ditingkat Provinsi Jambi.

“Karena kafilah terbaik dalam pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Tebo ini akan menjadi duta bagi kabupaten Tebo di tingkat Provinsi,” paparnya.

Melalui penyelanggaraan MTQ  pula diharapkan akan lebih baik terbina rasa persatuan dan persaudaraan silahturahmi diantara kita.

“Hal ini perlu diwujudkan sebagaimana telah dianjurkan dalam Al-Qur’an surat Al.hujarat  ayat 13. Selain  baca Al-Quran juga banyak kegiatan yang akan dilombakan  dalam perlombaan MTQ tersebut di ikuti oleh dua belas Kecamatan di Kabupaten Tebo,” ujarnya.

Reporter: Ilyas Gunawan