Ini Jumlah Penerimaan CPNS Tahun 2019 untuk Kab.Tebo

Tebo, Potret.co.id – Rencana penerimaan CPNS Kabupaten Tebo Tahun 2019  saat ini sudah ada kepastian dari Menpan RB. Hal ini di ungkapkan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo Haryadi.

Ia mengatakan, saat ini Jumlah Formasi CPNS dari Menpan RB secara tertulis sudah turun. Ia terus berkoordinasi dengan pihak Menpan RB.

“Saat ini Rekomendasi secara tertulis dari Menpan RB terkait penerimaan CPNS Kabupaten Tebo sudah turun,” sebutnya.

Haryadi juga mengatakan sebelumnya Pemkab Tebo telah mengajukan usulan sebanyak 263 formasi untuk penerimaan CPNS Tebo Tahun 2019.

“Namun hingga saat saat ini yang di setujui 195 terkait jenis maupun jumlah informasinya nanti kita umumkan, yang jelas tenaga pendidik  lebih banyak,” ujarnya.

Pihak BKPSDM Kabupaten Tebo sebelumnya juga telah menyebutkan bahwa penerimaan yang pertama nantinya dilakukan adalah untuk tenaga PPPK dan berikutnya untuk penerimaan CPNS jalur umum.

Untuk kuota sendiri akan dibagi dimana PPPK sebanyak 70 persen dan CPNS sebanyak 30 persen. Jumlah tersebut menyesuaikan dengan jumlah ASN Tebo yang memasuki masa pensiun dan ASN Tebo yang pindah ke daerah lain.

“Namun dengan turunnya jumlah formasi 195 untuk CPNS, dan untuk PPPK kemenpan menolak. Karena 195 ini CPNS jalur umum,” bebernya.

Ditanya Kapan jadwal pelaksanaan Haryadi mengatakan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan menpan lagi.

“Staf kita masih dijakarta, besok akan kita umumkan,” jawabnya.

Reporter: Ilyas Gunawan