Dampingi Gubernur dan Direktur Jenderal Peradilan Agama, Bupati Tebo Hadiri Sidang Isabat Nikah

Tebo, Potret.co.id – Bupati Tebo H.Sukandar S.com.M.si menghadiri acara sidang Isbat dan pencatatan perkawinan masyarakat tidak mampu yang berada di Aula Utama Kantor Bupati Tebo.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jambi Drs Fachrori Umar, Kapolres Tebo, Asisten Sekda Provinsi jambi, unsur Forkomfindo pemerintah Kabupaten Tebo, serta kepala pengadilan agama se Provinsi jambi.

Bupati Tebo Dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada dirjen peradilan agama RI yang telah hadir, dengan di buka nya sidang isbat nikah ini mudah mudahan masyarakat kita bisa memiliki bukti pernikahan yang sah.

“Saat ini masyarakat kita masih banyak yang belum memiliki bukti pernikahan. dengan adanya sidang isbat nikah ini mudah mudahan masyarakat kita bisa sadar dan betapa pentingnya bukti nikah yang sah menurut agama dan pemerintah,” paparnya.

Data catatan pernikahan sangat penting saat ini banyak kendala yang di alami masyarakat tetang catatan pernikahan. Yang mana masyarakat kita sudah melaksanakan perkawinan tetapi bukti catatan kawinnya hilang.

“Dengan adanya sidang Isbat nikah ini mudah mudahan masyarakat kita bisa terbantu,” ujarnya.

Sementara dirjen Peradilan Agama Ri Dr. Drs Aco Nur Sh. Mh dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tebo, yang mana kegiatan ini memang di buat oleh satuan pengadilan agama, yang mana di Provinsi Jambi masih ada kalangan masyarakat yang membutuhkan bukti pernikahan, namun mereka sulit atau tidak mampu mengurusnya.

“Dengan di adakan sidang isbat untuk masyarakat yang kurang mampu. Mudah mudahan dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan,” tuturnya.

Reporter : Ilyas Gunawan