Rayakan Ulang Tahun, Warga Tanah Periuk vs Lubuk Landai Bentrok

Bungo, Potret.co.id – Bentrok antar warga terjadi antara dusun Tanah Periuk dengan dusun Lubuk Landai dan dusun Sungai Lilin Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo, Selasa (15/10/19) mengakibatkan beberapa warga mengalami luka parah di bagian kepala, akibat terkena lemparan batu.

Bentrok ini dipicu saat sekelompok pemuda yang berasal dari Dusun Lubuk Landai dan Dusun Sungai Lilin mengadakan kegiatan ulang tahun temanya di depan SMU Negeri 16 Bungo, tiba-tiba sekelompok pemuda dari dusun Tanah Periuk sekira 20 orang melakukan pemukulan terhadap pemuda dari Dusun Lubuk Landai dan Dusun Sungai Lilin.

Akibat kejadian ini, sekira jam 21.30 Wib sekelompok masyarakat Dusun Tanah Periuk dan sekelompok Masyarakat dusun Lubuk Landai dan dusun Sungai Lilin saling lempar dengan mengunakan batu di sekitar depan SMU Negeri 16 Bungo atau perbatasan kedua dusun.

Pantauan dilapangan, meski sudah mendapat pengawalan dari kepolisian tapi situasi di perbatasan dua desa tersebut sempat memanas sebelum akhirnya pihak dari kepolisian serta anggota Koramil 02 Tanah Tumbuh setempat melakukan mediasi untuk perdamaian melalui Datuk Rio tiga dusun tersebut.

Setelah melakukan mediasi dan runding dusun di Kantor Rio Desa Sungai Lilin, Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi saat ini akan diselesaikan secara adat ditingkat camat.

“Mereka mereka sudah menyerahkan tanda patuh dan akan menyelesaikan permasalahan ini secara adat, dan tujuan kami dari kepolisian tentu ingin menciptakan situasi aman damai dan kondusif. Semoga permasalahan ini besok pagi di kantor camat Tanah Sepenggal Lintas, mendapatkan solusi yang baik,” harapnya.

Reporter: Mey