Pemkot Jambi Terima Penghargaan Terbaik 1 dari Gubernur Jambi

Jambi, Potret.ci.id – Seakan tak luput dari prestasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali meraih penghargaan terbaik 1 kategori dana sharing terbaik kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dalam program keluarga harapan, Jum’at (11/10/2019).

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jambi melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M. Dianto.

Kegiatan penyerahan penghargaan ini berlangsung saat Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan Provinsi Jambi bertempat di aula Bappeda Provinsi Jambi.

Saat diwawancarai Maulana menyebutkan, saya selaku Wakil Walikota Jambi sekaligus koordinator tim koordinasi penanggulangan kemiskinan TKPK Kota Jambi, memiliki komitmen sangat besar untuk menurunkan Angka kemiskinan yang ada di kota Jambi saat ini.

“Saat ini Angka kemiskinan di Kota Jambi 8,49% dengan beberapa tahun ke depan Insyaallah akan kita turunkan menjadi 6,49% komitmen kita terbukti dari prestasi yang didapat kita menjadi yang terbaik saat nomor 1 untuk Sharing dana terbesar terhadap masyarakat miskin atau PKH,” ucapnya.

“Lebih kurang 1,1 M kita kucurkan dari APBD Kota Jambi hal ini merupakan gambaran dan komitmen serius pemerintah kota Jambi dalam penanggulangan kemiskinan Kota Jambi,” lanjutnya.

Maulana juga mengungkapkan Hingga Akhir Masa jabatan nanti dapat menurunkan Angka kemiskinan menjadi 6,49%.

“Kalau dihitung-hitung setiap tahun kami harus mampu menurunkan setengah persen jumlah penduduk miskin dengan cara mengkoordinasikan semua program setiap triwulan akan kami lakukan evaluasi sehingga program penurunan Angka kemiskinan bisa tercapai,” ucap Maulana. (cbf)