Pimpinan DPRD Bungo Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Bungo, Potret.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Bungo masa jabatan 2019–2024, Selasa (8/10/2019) di ruang rapat utama DPRD Bungo.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jambi, telah menetapkan tiga pimpinan devenitif DPRD Bungo yakni, Jumari (Ari Wardoyo) sebagai ketua DPRD Bungo (Gerindra), Jumiwan Aguza sebagai wakil ketua I (NasDem), dan H. Martunis, A.Md sebagai wakil ketua II (PAN).

Diketahui, pelantikan dan Pengucapan Sumpah/Janji terhadap tiga Pimpinan DPRD Bungo dibacakan langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Muarabungo.

Rapat Paripurna awalnya dipimpin oleh Martunis, selaku ketua DPRD sementara, namun setelah pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD selesai dilaksanakan, maka rapat paripurna diambil alih dan dipimpin langsung oleh Jumari (Ari Wardoyo) selaku ketua DPRD Bungo masa bakti 2019–2024.

Saat pimpin paripurna, Jumari mengatakan bahwa langkah awal DPRD Kabupaten Bungo kedepan adalah membentuk alat kelengkapan dewan dan rencana kerja DPRD Kabupaten Bungo untuk masa jabatan 2019-2024.

“Alhamdulillah, kami pimpinan DPRD Bungo sudah resmi dilantik. Langkah pertama kami yaitu membentuk alat kelengkapan dewan. Kalau sudah terbentuk alat kelengkapan dewan, maka kami akan mulai beberja sesuai dengan tupoksi dan kewenangan yang ada,” ujar Jumari.

Sementara itu, Bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten bungo mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Kabupaten Bungo untuk masa jabatan 2019-2024.

“Selamat dan sukaes saya ucapkan kepada pimpinan DPRD Bungo yang barusan dilantik. Dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bungo, maka DPRD sudah bisa membentuk alat kelengkapan dewan, semoga bisa bekerja dengan profesional, dan bersinergi dengan pemda Bungo menuju Bungo Maju dan Sejahtera,” ujarnya.

“Selamat bekerja ketua DPRD Bungo Jumari (Ari Wardoyo), Wakil Ketua I Jumiwan Aguza, dan Wakil Ketua II Martunis,” pungkas Mashuri.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Sekda Bungo H. Ridwan Is, unsur forkopimda, para kepala OPD, para Camat, ketua GOW, dan para tamu undangan lainnya. (Ota)