Anggota DPRD Bungo, Gelar Gladiresik Pelantikan Pimpinan DPRD Bungo

Bungo, Potrey.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo yang saat ini masih dijabat oleh pimpinan sementara. Namun, besok, Selasa (8/7) akan segera dilakukan rapat paripurna dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan pimpinan defenitif DPDR Bungo periode 2019–2024.

Diketahui, Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jambi telah turun kepada tiga pimpinan definitif DPRD Bungo yaitu atas nama Jumari (Ari Wardoyo) sebagai Ketua, Jumiwan Aguza wakil ketua I, dan Martunis sebagai wakil ketua II.

Berdasarkan SK tersebut diatas, DPRD Bungo telah melakukan rapat fraksi dalam rangka membahas jadwal pelantikan unsur pimpinan, dan jadwal pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua sementara DPRD Kabupaten Bungo, Martunis saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pimpinan defenitif DPRD bungo segera dilantik dan di ambil sumpah jabatan-nya.

“Berdasarkan hasil rapat fraksi, kami sudah menyepakati bahwa pelantikan pimpinan defenitif dijadwalkan besok, Selasa (08/10/2019),” ujar Martunis, selaku ketua sementara DPRD Bungo, Senin (7/10/2019).

Lanjut Martunis, nantinya, setelah dilakukan pelantikan pimpinan defenitif, akan dilanjutkan dengan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada hari Rabu (09/10/2019).

“Kita berharap setelah dilantiknya pimpinan defenitif dan terbentuknya AKD, kita bisa berkerja dengan optimal. Karena, kami bisa melaksanakan kegiatan setelah adanya pimpinan defenitif dan juga apabila sudah terbentuknya AKD,” papar Martunis.

Martunis juga berharap dan mengajak kepada semua anggota DPRD Kabupaten Bungo periode 2019–2024 bisa menunjuk-kan kinerja yang baik, akomodatif dan juga aspiratif, untuk mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Bungo kedepan.

“Saya berharap kepada semua anggota DPRD Bungo, nanti setelah terbentuknya AKD agar bisa bekerja dengan maksimal dan bisa menampung aspirasi dari masyarakat,” pungkasnya.(Ota)