Sukandar: Selamat Atas di Lantiknya Rektor IAI Tebo

Tebo, Potret.co.id – Institut Agama Islam (IAI) Kabupaten Tebo menggelar pelantikan Rektor untuk Periode 2019 – 2024, Nurhuda yang sebelumnya sebagai Ketua STIT Tebo kini dilantik sebagai Rektor IAI Tebo, setelah STIT Tebo naik status menjadi IAI Tebo .Sabtu (05/10/2019).

Tampak hadiri pada pelantikan ini, Bupati Tebo H Sukandar, Forkompinda, OPD dan Undangan lainnya. Rangkaian acara dibuka dan diawali dengan pembacaan Al Qur’an dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Rektor IAI Tebo Nurhuda mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi IAI Tebo dan kebetulan Saya sendiri yang dipercaya menjadi Rektor Di Kampus IAI Tebo ini.

“IAI sebelumnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tebo dan kemudian pada 2019 mengalami peningkatan status menjadi Institut Agama Islam (IAI) Tebo, ini semua berkat kerjasama dan bantuan semua pihak,” kata Nurhuda.

kedepannya Institut Agama Islam Tebo, akan lebih fokus lagi untuk meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa terkhusus di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

“Kampus IAI Tebo ada tujuh Jurusan diantaranya Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Hukum Pidana Islam, Hukum Tata Negara Islam, Ekonomi Syariah dan Akuntansi Syariah,” jelasnya.

Bupati Tebo H Sukandar dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor IAI Tebo, diharapkan IAI Tebo bisa mencetak generasi muda intelektual yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan bangsa.

“IAI Tebo kedepannya bisa bersaing dengan kabupaten atau Provinsi tetangga, bila perlu kita harus berani menembus calon mahasiswa dari luar Kabupaten Tebo,” tutup Bupati Tebo.

Reporter: Ilyas Gunawan