Ini Alasan Ratusan Mahasiswa Teriak “DPR Mandul, DPR Banci”

Bungo, Potret.co.id – Ratusan mahasiswa – mahasiswi Bungo, menggelar aksi unjuk rasa dihalaman Kantor DPRD Kabupaten Bungo, Rabu (25/09).

Aksi unjuk rasa ini diikuti oleh seluruh mahasiswa mahasiswi yang tergabung di beberapa universitas yang ada Kabupaten Bungo.

Dalam aksinya, mahasiswa meminta kepada anggota DPRD Kabupaten Bungo untuk mengusut permasalahan yang ada saat ini. Diantaranya mereka menolak RUU KUHP, RUU pertambangan minerba, RUU pertanahan, RUU pemasyarakatan, RUU ketenagakerjaan dan mendesak pembatalan undang-undang KPK dan undang-undang SDA.

Mereka juga mendesak disahkannya RUU PKS dan RUU perlindungan pekerja rumah tangga.

Batalkan pimpinan KPK bermasalah pilihan DPR, tolak TNI dan polri menempati jabatan sipil, stop militerisme di Papua dan di daerah lain bebaskan tahanan politik Papua, segera hentikan kriminalisasi.

Hentikan kriminalisasi aktivis, hentikan pembakaran hutan di Kalimantan Sumatera, yang dilakukan oleh korporasi dan pidana korporasi membakar hutan serta cabut izin nya untuk menuntaskan pelanggaran HAM dan adili penjahat HAM.

Dihadang oleh ratusan personil polri, Pol PP, Mahasiswa juga mendesak agar bisa bertemu wakil rakyat yang ada didalam Kantor DPRD Kabupaten Bungo, sambil berorasi dan bernyanyi, “DPR Mandul, DPR Banci”.(Mey)