Kabut Asap Selimuti Kota Bungo, Anggota JOIN Bagi-bagi Masker Gratis

Bungo, Potret.co.id – Sebagai bentuk prihatin dampak kabut asap yang terjadi di Kabupaten Bungo. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) bersama anggota JOIN Bungo lainnya, secara langsung membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan bagi masker gratis ini dipusatkan area bundaran Taman Puspa Ragam Semagor Pasar Bawah Kota Muarobungo, Sabtu (14/09).

Ketua DPD JOIN Kabupaten Bungo, Indra Sibarani, mengucapkan terima kasih kepada semua anggota JOIN yang telah berpartisipasi dalam kegiatan JOIN Peduli.

“Atas nama pribadi saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota JOIN yang telah ikut nenggelar aksi JOIN Peduli ini,” kata Indra.

Ia juga mengatakan, kegiatan JOIN Peduli ini dilakukan secara spontan melalui sumbangan pribadi sesama anggota untuk membeli masker dan kemudian dibagikan kepada masyarakat yang melintas di bundaran tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini, JOIN Bungo semakin kompak dan dekat dengan masyarakat. Kami juga berharap masyarakat juga terbantu,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Zakaria, bangga melihat kekompakan dan kepedulian JOIN Kabupaten Bungo. Ia berharap bisa menjadi contoh bagi DPD JOIN lain yang ada di Provinsi Jambi.

“Saya berterima kasih atas kekompakan dan kepedulian JOIN Kabupaten Bungo, semoga DPD JOIN yang ada di Provinsi Jambi, dapat mengikuti apa yang dilakukan oleh DPD JOIN Kabupaten Bungo,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang menerima bantuan masker, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya pembagian masker ini, dan ia berharap kepada pemerintah agar cepat menangani masalah kabut asap ini.

“Semoga pemerintah bisa dengan cepat menangani masalah kabut asap, karena kami takut berdampak buruk dengan kesehatan kami,” harapnya.

Reporter: Oktavia