Tahun Islam 1441 H, Ribuan Masyarakat Tebo Saksikan Pawai Obor

Tebo, Potret.co id – Wakil Bupati Tebo Syahlan Arpan bersama Plt Sekda Tebo Teguh Hariadi, dan berapa tamu undangan lainnya mengikuti peringatan tahun baru Islam 1441 H, 1 Muharram, di halaman masjid agung Al. Ittihad Kabupaten Tebo, Sabtu (31/08) malam.

Acara tersebut disaksikan oleh ribuan masyarakat yang memadati jalan lintas Sumatera tepat nya di depan mesjid agung, dengan di hiasi pawai obor.

Peringatan tahun baru Islam Islam 1441 H 1 Muharram jatuh pada Minggu malam 10/09/19.

Dilapangan bermacam macam kalangan ikut memeriahkan pawai obor mulai dari anak-anak tingkat taman kanak-kanak hingga dewasa turun kejalan memeriahkan malam tahun baru Islam.

Peserta Pawai obor berjalan mulai dari lapangan Garuda menuju masjid agung Al Ittihad. Selain berjalan membawa obor, ada juga masyarakat yang membuat arnamen arnamen berbentuk Al Qur’an dan masjid kebanggaan warga Tebo yaitu masjid agung Al. Ittihad.

Banyak warga mengatakan, perayaan tahun baru Islam harus tetep selalu dilaksanakan karena merupakan bulan yang memiliki sejarah bagi umat muslim. Tahun baru Islam atau 1 Muharram merupakan bulan yang memiliki ke istimewa bagi umat muslim.

“Ini suatu peristiwa hijrahnya Rasulullah Saw dari Mekkah ke Madinah. Sehingga bagi umat muslim pada 1 Muharram ini dilarang melakukan peperangan atau terlibat kekerasan selama bulan Muharram,” tuturnya.

Reporter: Ilyas Gunawan