Ini Tujuan Pemkot Jambi Hibahkan Aset Kota Ke Instansi Vertikal

Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi syarief Fasha Menghibahkan aset kota ke instansi vertikal Yakni Kejaksaan Tinggi Jambi, Kejaksaan Tinggi Negeri Jambi, Polresta Jambi Dan Kemenag Kota Jambi. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Selasa (27/08/19) pagi.

Walikota Fasha mengatakan, Hibah aset ini adalah bentuk dukungan Pemkot Jambi dalam kelancaran penegakkan hukum. Bentuk hibah ini kata Fasha dalam bentuk bangunan fisik dan fasilitas yang lainnya yang akan digunakan untuk menunjang dan sarana pendukung juga untuk tugas-tugas operasional atau keseharian dari instansi vertikal.

Fasha menegaskan, Pemkot Jambi akan langsung menghibahkan aset jika telah melalui 2 tahun pinjam pakai.

“Hibah ini juga setelah melalui proses. Karena kalau terlalu lama juga pihak yang menerima hibah juga kalau masih status pinjam pakai dan belum bisa menganggarkan dana untuk pemeliharaan dan lain sebagainya,” katanya.

Kepala Kajati Jambi Nurwiyah mengapresiasi hibah pemkot Jambi ini, menurutnya, hibah merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota Jambi dalam hal kinerja Kejaksaan Tinggi Jambi.

“Bantuan yang diberikan oleh Pemkot berupa antara lain rehab gedung Kejati, pembuatan rumah dinas jabatan dan semua atas inisiatif pemkot bersama DPRD kota Jambi,” ujarnya.

Dengan dilakukan hibah ini, Nurwiyah mengatakan maka menjadi aset Kejaksaan Tinggi Jambi adalah instansi vertikal yang mana dana hanya bersumber dari pusat. Ketika pemda ingin membangun dan membantu penegakan hukum sesungguhnya itu juga merupakan itikad baik.

“Karena APBN agak sulit mengalokasikan pembangunan untuk percepatan pembangunan hukum, maka kontribusi daerah sangat diharapkan sebagaimana pembangunan sarana prasarana lainnya.

Dengan diserahkan beberapa gedung dan bangunan akan menjadi tonggak dan terjalin kerjasama yang lebih antara pemerintah kota Jambi dengan Kejati Jambi di dalam hal penegakan hukum,” pungkasnya. (cbf)