MTQ ke-XIV Tingkat Kec.Tebo Ilir, Jamhuri: Optimis Desanya Bisa Jadi Juara Umum

Tebo, Potret.co.id – Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo  yang ke XlV tahun 2019 di selenggarakan di Desa Betung Berdarah Timur Minggu (25/08) malam, ditandai dengan pemukulan beduk. Sebelum pembukaan, sorenya di awali dengan acara pawai takrub.

Pembukaan tersebut dihadiri Camat Tebo Ilir, Danramil, Polsek,dan tamu undangan lainnya.

Kepala desa Betung Berdarah Timur Jamhuri, dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara yang telah membantu proses berjalannya acara ini. Dan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat desa Betung Bedarah Timur  terutamanya perangkat desa yang berkerjasama menyukses kan MTQ tingkat kecamatan Tebo Ilir yang ke XIV.

“Kami selaku tuan rumah desa Betung Bedarah Timur dan segenap penitia berharap meminta kepada masyarakat desa Betung Berdarah Timur dan kecamatan Tebo Ilir umumnya untuk Anak anak untuk lebih giat lagi membaca Al Qur’an dan mencintai Al Qur’an, agar tidak buta aksara,” harapnya.

Jamhuri juga mengatakan bahwa desa nya optimis bisa meraih juara satu dan juara umum.

Selain membaca baca Al-Quran juga banyak kegiatan yang akan dilombakan seperti lomba azan, lomba sholat jenazah dan lainnya dalam perlombaan MTQ tersebut di ikuti oleh masing-masing kafilah dari masing-masing desa dalam kecamatan Tebo Ilir. Sepuluh desa di kecamatan Tebo Ilir satu kelurahan pasar sungai bengkal yang ikut serta dalam MTQ tingkat kecamatan Tebo Ilir ini.

Ditempat yang sama, Plt Sekda Tebo Amsiridin, sangat mengapareasi penyengaraan MTQ Kecamatan Tebo Ilir ini. Ia menyebutkan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Tebo Ilir ini sudah seperti tingakat Kabupaten.

Amsaridin juga berharap dengan terselenggaranya musabaqoh tingkat kecamatan melahirkan generasi penerus, dan sukses di tingkat kabupaten pada November nanti.

“Acara MTQ tingkat kecamatan ini digelar setiap tahun di masing-masing desa dalam kecamatan Tebo Ilir, hendaknya benar benar mampu menumbuh kembangkan minat bakat sekaligus mencari Qori dan Qoriah untuk tingkat Kabupaten nantinya. Dan saya harap, biasakan budaya membaca Al Qur’an ditingkatkan lagi,” paparnya.

Reporter: Ilyas Gunawan