Pembukaan MTQ Ke-V Tingkat Desa Sungai Alai Berlangsung Sukses

Tebo, Potret.co.id – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo yang ke-V tahun 2019 di selenggarakan di dusun Danau Raya, ditandai dengan pemukulan beduk Sabtu (26/07/19) malam.

Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Camat Tebo tengah, Danramil, Polsek Tebo Tengah dan para tamu undangan lainnya.

Sebagai tuan rumah, kepala desa Sungai Alai Sukatman BBA, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat desa terutama perangkat desa yang berkerjasama untuk menyukseskan MTQ tingkat desa yang ke-V.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesainya,” harapnya.

Sukatman juga mengatakan, selain membaca Al-Quran, juga banyak kegiatan yang akan dilombakan, seperti lomba azan, lomba sholat jenazah dan lainnya.

“Dalam perlombaan MTQ tersebut di ikuti oleh masing-masing kafilah dari masing-masing dusun dalam desa Sungai Alai. Kami berharap, acara ini bisa menghasilkan generasi penerus, dan ada yang bisa mewakilkan desa Sungai Alai ditingkat kabupaten maupun Provinsi,” harapnya.

Sementara itu, Camat Tebo tengah juga mengatakan, bahwa acara MTQ ini digelar setiap tahun di masing-masing dusun dalam desa Sungai Alai.

“Acara ini hendaknya bisa benar benar mampu menumbuh kembangkan minat bakat sekaligus mencari qori dan qoriah untuk tingkat Kecamatan dan Kabupaten nantinya. dan kebiasaan budaya membaca Al Qur’an harus ditingkatkan lagi,” paparnya.

Penulis: Ilyas Gunawan