Wawako Maulana: Dibutuhkan Seorang Pelaku Usaha atau Pengusaha dalam Menjalankan Bisnisnya

Jambi, Potret.co.id – Dibutuhkan seorang pelaku usaha atau pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Jambi, H. Maulana saat membuka acara prakualifikasi Teknoprener Muda Pemula, di hotel BW, Kamis (18/7/2019) pagi.

Dalam sambutannya, usahanya bisa berkembang karena jaringan dengan orang lain yang cukup banyak. Ini diawali dengan keaktifan dirinya saat berorganisasi sebagai mahasiswa.

” Saya dulu menjadi dokter PTT di Seberang nggak punya motor, nggak punya apa-apa. Cuman punya mobil ambulans. Ambulans inilah untuk mengantar mayat dan untuk orang sakit,” ujar Maulana saat menceritakan pengalamannya.

Kepada wartawan usai acara, Maulana menganggap kegiatan Kemenpora ini sangat berharga bagi pemerintah kota Jambi.

“Jadi hanya 6 kabupaen/kota, dan Jambi salah satunya terpilih. Kita diberikan peluang bagi 30 pemuda teknopreneur calon-calon pengusaha yang sebetulnya pesertanya sangat banyak yang berminat, tapi diseleksi secara ketat.Yang menggembirakan, dari 30 ini yang terbaik, 8 orang akan mendapatkan bantuan modal 15 juta dan yang lain dapat 10 juta,” ujar Maulana.

Besarnya manfaat diharapkan Maulana, peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik dan pada akhirnya ini menjadi ilmu pengetahuan, keterampilan dan jaringan untuk menjadi pengusaha tingkat lokal Jambi.

“Bahkan kita dorong menjadi pengusaha tingkat nasional. Saya bangga dengan kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan porsinya di lebih banyak dan sehingga banyak pengusaha muda yang terlahir,” pungkas Maulana.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah memberikan arahan dan masukan kepada peserta. Turut hadir Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtak Pemuda Kemenpora, Hamka Hendra Noer.(cfd)