Wawako Jambi Ajak Pemuda Berperan dalam Pembangunan

 Jambi, Potret.co.id – Membuka Rapat Koordinasi (RAKOR) kepemudaan, berharap Wakil Wali Kota Maulana pemuda dapat mendorong pembangunan Kota Jambi. Maulana mengingatkan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dimana pemuda selalu berperan selalu tampil di depan untuk kebaikan bangsa.

“Kami menggugah dan mengajak para pemuda di kota Jambi untuk menjadi mengambil peran dalam proses pembangunan. Ini penting, karena berdasarkan data KPAI misalnya 5,9 juta anak-anak di bawah 18 tahun terkena sebagai pecandu narkoba. Ini kan satu hal yang sangat banyak,” jelas Maulana kepada awak media, Selasa (16/7) pagi di ruang pola kantor Wali Kota Jambi.

” Sebagai agen perubahan. Pemuda saat ini di kota Jambi jumlahnya 67 persen yang produktif, artinya orang yang produktif jumlahnya lebih banyak dari non produktif,”tambah Maulana.

“Kalau 1 orang produktif menanggung satu orang saja tidak produktif, ekonomi akan lebih baik. Pertumbuhan ekonomi lebih cepat lagi. Bagaimana caranya mendorong para pemuda untuk memiliki jiwa entrepreneur atau berwirausaha,” pungkas Maulana.

Hadir dalam acara tersebut Kabag kesra Kota Jambi, Hendi Sauky dan Kasat Pol PP kota Jambi. (cfd)