Ribuan Ikan Banyak Mati Secara Misterius di Embung Penyengat Olak Muaro Jambi

Ilustrasi
Ilustrasi

Jambi, Potret.co.id – Terkait ikan yang mati di lokasi embung kawasan daerah penyengat olak, Tim Pengawasan dan Lingkungan Kesehatan Ikan turun langsung kelapangan mengambil sampel air dan ikan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi Tema Wisman saat diwawancarai awak media, Jumat (5/7/2019).

“Tiga hari lewat itu dapat informasi dan pengaduan masyarakat di daerah penyengat olak ada embung disana ikan mati total mendadak, Itu dapat laporan dari masyarakat. Tim Pengawasan dan Lingkungan Kesehatan Ikan turun langsung kelapangan berhadapan dengan ikan mati mengambil sampel air, ikan dan wawancara dengan masyarakat disana,” ujarnya.

Tema juga menyampaikan bahwa ikan tersebut saat ini ada di labor lingkungan hidup untuk mengetahui penyebab kematian ikan tersebut.

“Ikan tersebut sekarang ada di labor lingkungan hidup biasanya hasil lab itu keluar dua minggu jadi sampai hari ini hasil lab nya belum keluar apakah itu menggunakan zat kimia tetapi dilihat dari air embung tersebut sangat keruh sekali luar biasa keruhnya,” paparnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya kedepan akan melakukan sosialisasi Undang-Undang tentang Perikanan dan melakukan pengawasan dengan membentuk kelompok masyarakat.

“Rencana kami kedepan disana akan kami lakukan sosialisasi Undang-Undang tentang perikanan, dan untuk melakukan pengawasan yakni membentuk kelompok masyarakat pengawas pada umumnya kami sudah membentuk kelompok itu,” pungkasnya.

Reporter: Mey