Pembukaan MTQ Ke-VI Tingkat Kecamatan Muko-muko Bathin VII Berlangsung Sukses

Bungo, Potret.co.id – Pembukaan MTQ ke VI tingkat kecamatan Muko-Muko Bathin VII yang berlangsung di lapangan bola kaki Dusun Suka Jaya Selasa malam ( 25/6) di hadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri dan Wakilnya Syafrudin Dwi Aprianto.

Bupati Bungo dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara MTQ ini merupakan acara yang di gelar setiap tahun di masing masing kecamatan. Ia berharap acara ini hendaknya benar benar mampu menumbuh kembangkan minat, bakat sekaligus mencari qori dan Qoriah untuk di tingkat kabupaten nantinya.

“Selain MTQ, kami telah menganggarkan dana rumah Tahfiz Al Qur,an di masing masing Kecamatan, untuk itu di minta kepada masyarakat mengawasi nya dan sama-sama mewujudkan agar Tahfiz Al Qur,an di masing-masing Kecamatan tersebut berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Yan Arfis Rio Dusun Suka Jaya selaku tuan rumah menyampaikan laporannya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggara nya acara MTQ tingkat Kecamatan ke-VI di Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

“Selamat datang kepada Bupati Bungo ,wakil Bupati dan terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat dan semua pihak atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga acara berlangsung dengan baik, semoga dalam pelaksanaan selama 3 hari ke depan tidak ada kendala,” Tutur Yan arfis.

Dalam laporan nya , Arfis selain membaca kan dasar di buka nya MTQ di kecamatan Muko Muko Bathin VII ia juga menyampaikan bahwa selain seni baca Alqur,an juga banyak kegiatan yang akan di perlombakan seperti lomba azan, lomba sholat jenazah dan lainnya.

Dalam perlombaan MTQ tesebut di ikuti oleh masing masing kafilah dari masing masing dusun dalam kecamatan Muko–Muko Bathin VII.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Para Datuk Rio dalam kecamatan Muko Muko Bathin VII, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Kepala Dinas SKPD, Sekda Bungo, Asisten Setda dan undangan lainnya.

Reporter: Abu Bakar