Fasha berharap kota Jambi Bisa Menjadi Kota Layak Anak

Jambi, Potret.Co.id – Bertempat di ruang pola kantor walikota Jambi, walikota Jambi H.Syarif Fasha kamis pagi (27/6) mengukuhkan forum anak dunia angsoduo Jambi.

Walikota mengatakan ini adalah program Pemerintah kota Jambi menjadikan kota layak anak, salah satunya adalah membentuk forum ini.

Walikota menambahkan bahwa forum ini sudah ada di periode sebelumnya dan ini adalah periode keduanya.

Anak-anak ini adalah dari SMP dan SMA Sekota Jambi yang memang mereka punya kreatifitas, punya keinginan dan punya jiwa kepemimpinan untuk bagaimana menyatukan teman-teman angkatan dengan mereka untuk membuat kegiatan-kegiatan terkait dunia mereka dunia anak-anak.

Walikota berharap bahwa kota Jambi bisa menjadi kota layak anak dan juga forum anak bumi angsoduo ini menjadi suatu organisasi yang merupakan jembatan antara anak-anak dengan kami para orang tua antara anak-anak dengan pemerintah kota Jambi sehingga nanti semua pembangunan, semua kegiatan di kota Jambi tidak hanya memperhatikan kelompok komunitas disabilitas, tetapi memperhatikan juga anak-anaknya juga kedepan nanti.

Di tanya tentang program layak anak, fasha mengatakan bahwa sudah banyak program yang di buat, baik itu inisiatif mereka maupun inisiatif kaminya.

“Kedepan kami katakan kami ikut sertakan mereka dari musrembang mereka mau mengusulkan apa misalnya sosialisasi tentang Narkoba dan kami menyerap aspirasi mereka untuk membuat turnament olahraga tradisionil yaitu melibatkan anak-anak sma di kota Jambi yang sebentar lagi dalam minggu depan atau minggu ini saya akan buka kompetisi olahraga tradisionil itu semua anak-anak,” pungkasnya.

Reporter: Arianto