Sekda Berharap Hasil STQ Tahun ini Lebih Baik dari Hasil STQ Sebelumnya

Jambi, Potret.co.id – Sekda Provinsi Jambi, M Dianto melepas peserta STQ tingkat Provinsi selasa malam (25/6) di rumah Dinas Gubernur Jambi.

Sekda mengatakan bahwa kontingen peserta STQ ini jumlahnya 37 orang dan di pimpin oleh asisten 1 dan insha allah jumlah 37 orang ini mengikuti hampir seluruh perlombaan yang di laksanakan di STQ ke 25 tahun 2019 ini.

Di tambahkan sekda, bahwa kita berharap mudah-mudahan dengan beberapa kali memasuki training center 3 kali menurut laporan ketua kontingen kafilah ini, mudah-mudahan hasil di tahun 2019 ini lebih baik dari hasil sebelumnya, karena hasil sebelumnya kita berada pada peringkat ke 9 secara Nasional.

Mudah-mudahan bimbingan dari kanwil agama, dari LPTQ dan seluruh pelatih lita sudah lakukan juga training dan kita mengikuti tahapan sesuai dengan dengan yang di lakukan oleh tim nasional mudah-mudahan rangking kita di tahun 2019 ini lebih baik dari rangking sebelumnya.

“Kalau rangking kita baik, ini dampaknya secara fisikologi bagi daerah, bagi para pengurus atau pengurus LPTQ terutama bisa mengsyiarkan kepada seluruh pondok-pondok pesantren, bahwa anak-anak kita dapat berbuat yang terbaik bagi negara, bagsa dan agamanya. kita berharap hasil yang di capai di tahun ini akan lebih baik pada STQ sebelumnya,” harapnya.

“Insha allah kita tidak mendatangkan kafilah dari luar daerah dan rata-rata itu dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi contohnya dari Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi, Bungo, dari Sarolangun, dari Merangin,” tegas Sekda. (Ari)