Pemkot Jambi Bersih-Bersih Pinggiran Danau Sipin

Jambi, Potret.co.id – Walikota Jambi, H. Sy Fasha, Jumat (21/6) memimpin kegiatan gotong royong membersihkan danau Sipin.

Kegiatan gotong royong sendiri bertepatan dengan persiapan untuk pelaksanaan hari ulang tahun Kota Jambi yang ke-73 tahun 2019. Selain itu, gotong royong sendiri juga untuk persiapan event bergengsi olahraga air yang baru pertama kali dilaksanakan di Danau Sipin yakni pacu perahu tingkat nasional.

Walikota Jambi ditanya soal kerambah yang berada di Danau Sipin, nantinya akan dibersihkan terutama kerambah yang sudah kosong.

“Kita akan lakukan perubahan Danau Sipin, tidak lama lagi Danau sipin akan berubah, “ungkap Walikota.

Ikut juga dalam goro tersebut Gubernur Jambi, H. Fahcrori Umar yang diwakilkan kepada Asisten II Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo bersama para OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, Ardi ketika dikonfirmasi mengatakan
pada hari ini Pemkot Jambi melaksanakan kegiatan gotong royong rutin.

Kegitatan ini melibatkan seluruh OPD di Lingkup Pemkot Jambi, yang dilakukan lima kali setahun. Lokasinya dipilih di sejumlah tempat, salah satunya di seputaran Danau Sipin.

“Di lokasi ini adalah gotong royong yang keduakalinya,” ujar Ardi.

Menurut Ardi, gotong royong kali ini juga bertepatan dengan persiapan untuk pelaksanaan hari ulang tahun Kota Jambi yang ke-73 tahun 2019.
Rencanaya nanti akan diadakan perlombaan  perahu hias dan perahu naga.
“Saya berharap instansi terkait juga mendukung kegiatan tersebut,” pungkasnya.(cfd)