Fachrori: Masukan Dewan Pertajam Efektivitas Pelaksanaan Anggaran

Jambi, Potret.co.id – Sidang Paripurna dalam rangka Penyampaian Tanggapan Gubernur Jambi, Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengemukakan pandangan yang disampaikan dewan diharapkan semakin mempertajam efektivitas pelaksanaan anggaran Pemerintah Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh teman teman di DPRD. Saya harap masukan yang telah diberikan, akan lebih mempertajam lagi efektivitas pelaksanaan anggaran pada Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi bisa berjalan lebih baik lagi dalam upaya mewujudkan Jambi TUNTAS 2021,” ujar Fachrori dihadapan anggota Dewan, Rabu (20/6)

Berbagai kritik, saran dan masukan telah disampaikan oleh setiap fraksi fraksi di DPRD Provinsi Jambi melalui pandangan umum fraksi fraksi pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi tanggal 19 Juni 2019 yang lalu.

Sementara itu, Dalam sesi wawancara, Gubernur Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi baru saja memberikan penjelasan atas pandangan umum fraksi fraksi DPRD Provinsi Jambi terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Jambi tahun 2018.

“Kita sangat mengapresiasi berbagai masukan yang diberikan dewan, baik berupa kritik maupun saran. Kita berharap penjelasan yang tadi kita berikan, bisa menjelaskan berbagai pertanyaan dan masukan dari dewan,” kata Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya lebih bail lagi dalam pelaksanaan APBD, baik dalam meningkatkan PAD untuk pembiayaan pembangunan, maupun dalam meningkatkan efektivitas pelaksanaan program pembangunan, agar pembangunan memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat. (*/Ri)