Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019, Pemkot Jambi Gelar Festival Takbir Keliling

Jambi, Potret.co.id – Meriahkan perayaan Hari Raya Idul fitri dan lestariakan budaya religi, Pemerintah Kota Jambi adakan festival Takbir Keliling. Fedtival ini dibuka langsung oleh Walikota Jambi Syarief Fasha, bertempat di bundaran Tugu Kris Siginjay Kota Baru. Selasa Malam (04/06/2019)

Festival Takbir Keliling Idul fitri1440/2p19, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul fitri 1440 H di tahun 2019 ini, tampak diramaikan masyarakat yang hendak menyaksikan kemeriahannya.

Walikota Jambi Syarief Fasha mengatakan, momentum hari raya idul fitri ini hendaknya kita bersyukur kepada Allah swt menyambut malam idul fitri umat islam di seluruh indonesia.

” dengan momen Idul fitri semoga dapat mempererat silaturahmi antar sesama manusia dan dapat menciptakan perdamaian untuk Indonesia tercinta, “kata Fasha.

Selain itu, Fasha juga menjelaskan bahwa kegiatan ini setiap tahun telah digelar semenjak dirinya menjabat menjadi Walikota Jambi. Dengan diadakan acara takbir keliling yang diadakan Pemerintah Kota Jambi dapat menghindari kemacetan.

” Acara takbir keliling yang diadakan setiap tahun. Dengan diadakan acara takbir keliling dapat menghindari kemacetan karena banyaknya acara yang digelar setiap kelurahan, makanya kita cetuskan acara ini, “beber Fasha.

” Selain itu, kita juga berharap acara yang digelar dapat menjadi agenda tahunan sehingga banyak masyarakat daerah lain yang ingin menyaksikan acara yang kita gelar,”tambah Fasha.

Untuk hadiah sendiri kata Fasha, Pemerintah Kota Jambi telah menyediakan hadiah puluhan juta rupiah dan akan diumumkan dilapangan Kantor Walikota Jambi usai shalat ied nanti.

“Kita menyediakan hadiah puluhan juta dan akan diumumkan selesai shalat ied Idul Fitri, “pungkas Fasha.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Jambi, Kapolresta Jambi, Dandim, Kepala OPD Kota Jambi, Camat serta Lurah se Kota Jambi. (cfd)