M. Fauzi Dampingi Gubernur Fachrori Tandatangani Kesepakatan Hibah

Jambi, Potret.co.id – Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi mendampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Muchlis AS teken kesepakatan hibah Pemerintah Provinsi Jambi kepada Polda Jambi, berupa hibah uang untuk pembangunan dan rehab rumah dinas pimpinan dan perwira Polda Jambi.

Dalam hal ini, Dinas PUPR Provinsi Jambi juga akan membantu dalam bentuk perencanaan pembangunan.

Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (26/4/2019).

Selain Fauzi yang juga Mantan Penjabat Walikota Jambi itu, Asisten III Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muhamad Fauzi, dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi M. Ali Zaini turut mendampingi Gubernur.

Usai penandatanganan Fachrori menyampaikan bahwa hubungan pimpinan instansi vertikal di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dengan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) perlu ditingkatkan secara bersama, dengan tujuan sama-sama membangun Provinsi Jambi.

Fachrori menyatakan, Polda Jambi telah lama berencana merehab rumah dinas pimpinan Polda Jambi tetapi baru tahun 2019 Pemerintah Provinsi Jambi menganggarkannya pada APBD Provinsi Jambi.

“Pemrov akan serahkan melalui rekening Bank, dan secara teknis pembangunannya diserahkan kepada pihak Polda,” ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan, hibah yang ditandatangani tersebut dalam bentuk uang berjumlah Rp4,45 miliar, proses pembangunannya diserahkan pada Polda Jambi, dan Dinas PUPR Provinsi Jambi juga akan membantu dalam bentuk perencanaan pembangunan.

Kapoda Jambi Irjen Pol Muchlis AS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan jajaran Pemerintah Provinsi Jambi atas atas hibah tersebut.

“Atas nama Kepolisian Daerah Jambi, saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan seluruh pengambil keputusan yang telah membantu Polda dalam merehab rumah dinas pimpinan rumah dinas perwira Polda Jambi. Kami akan pergunakan sebaik-baiknya guna pembangunan tersebut, dengan harapkan agar kinerja Polda Jambi lebih baik lagi,” kata Muchlis. (Ari)