Fauzi Joint Survey Pelabuhan Ujung Jabung

Nipah Panjang, Potret.co.id – Kadis PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi melakukan Joint Survey mengenai akses jalan Pelabuhan Ujung Jabung yang nantinya terdapat beberapa trase jalan baru maupun jalan kabupaten yang dibangun.

Mantan Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi melakukan joint survey di dampingi Bappeda, Biro Pembangunan, dan Biro Aset Pemprov tersebut serta pihak Pemkab Tanjung Jabung Timur.

“Pembebasan lahan sudah dilakukan dan ada yang sedang berjalan. Kini kami lagi melakukan pematokan 25 meter kiri maupun kanan dari center line untuk badan jalan,” ujar Fauzi Kamis (18/4/2019).

Fauzi menjelaskan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas infrastruktur umum, pengelolaan energi dan sumber daya alam yang berkeadilan dan berkelanjutan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas, melalui penanganan jalan dan jembatan. Peningkatan kondisi jalan mantap ini juga mencakup beberapa ruas jalan yang menghubungkan pusat-pusat produksi komoditas unggulan di Provinsi Jambi. Peningkatan yang belum signifikan ini dikarenakan laju kerusakan jalan dan jembatan tidak sebanding dengan kemampuan penanganan.

Sejalan dengan itu, dalam upaya peningkatan daya saing daerah, Pemerintah Provinsi Jambi tetap berkomitmen mengoptimalkan tahapan proses dalam mewujudkan outlet ekonomi di Kawasan Ujung Jabung. Secara bertahap proses pembebasan lahan, pembangunan jalan dan jembatan akses menuju Ujung Jabung dan kesiapan utilitas lainnya terus dilaksanakan ditargetkan selesai tahun 2019-2020.

Fauzi bilang, setelah persoalan jalan selesai Pemprov akan bekerjasama dengan TNI AD jajaran Korem 042/Gapu untuk membuka jalan terase tersebut dengan cara TMMD.  “Peningkatan jalan nantinya melalui dana APBN,” kata Fauzi. (Ari)