Dinas PUPR Provinsi Jambi Anggarkan Rp50 M Untuk Perbaikan Jalan TNKS

Sungai Penuh, Potret.co.id – Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi turut serta mendampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar bertemu dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Balai Jalan Wilayah Sumatera Barat, Sabtu (6/4/2019) di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Pertemuaan yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Satker Balai Jalan PJN IV dan beberapa OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi guna membahas tentang event Tour De Singkarak tahun 2019 yang melintasi Kabupaten Kerinci tepatnya di ruas jalan Sungai Penuh-Tapan Batas Sumbar.

Pemerintah Provinsi Jambi sedang menyiapkan 2 etape untuk Tour De Singkarak Tahun 2019, yaitu dari Solok Selatan melewati Kerinci sampai ke Sungai Penuh, kemudian dilanjutkan dari Sungai Penuh melewati Pesisir Selatan.

Fauzi menyatakan, Tour De Singkarak 2019 melintasi Kota Sungai Penuh juga melewati taman nasional TNKS yang kelestarianya masih terjaga.

“Kita sangat serius merespon wacana ini, kita melalui Balai Jalan Nasional IV telah mengusul penganggaran dana sebesar Rp50 miliar untuk menunjang perbaikan jalan yang akan di jadikan lintasan pada event tahunan bertaraf Intersional ini,” ujar Fauzi. (Ari)